Skip to main content

Review Aplikasi Penjualan Berbasis Web Sederhana dengan PHP

Review Aplikasi Penjualan Berbasis Web Sederhana dengan PHP

Memonitoring hasil penjualan dan stok barang yang tersedia, tentunya akan memusingkan bila hanya mengandalkan sebuah software biasa, yang kemungkinan error pada saat penyimpanan file.

Peralihan penyimpanan data, seharusnya sudah menggunakan sistem basis data yang tepat guna. Sehingga data, dapat memungkinkan kamu melalui pengecekan kapan saja dan dimana saja secara jarak jauh.

Aplikasi penjualan barang berbasis web sederhana dengan PHP ataupun lainya, bisa menjadi salah satu alternatif dari sekian banyak pilihan.

Stok penjualan harus terekam dengan baik di penyimpanan dari hari ke hari. Begitupun stok barang yang keluar maupun masuk juga harus menjadi acuan kamu dalam mengembangkan bisnis. Produk mana saja yang terlalis dan produk mana saja yang kurang begitu diminati oleh pelanggan.

Web aplikasi penjualan dan stok barang ini dapat membantu kamu dalam mengelola laporan stok barang maupun penjualan menjadi satu penyimpanan agar dapat termonitor dengan baik.

Adapun akses multi user yang dapat diakses oleh kamu dan pegawai, sehingga kerahasiaan data perusahaan dapat tersimpan rapi. Selain itu, aplikasi penjualan berbasis web ini juga sangat cocok buat kamu yang sedang mencari referensi tugas kuliah maupun skripsi.

Fitur yang ada di aplikasi penjualan dan stok barang berbasis web ini terdiri dari 5 bagian fitur menu, yaitu:

  • Home
  • Data Produk
  • Data Penjualan
  • Rekap Laporan
  • Setting
Menu Home

Menu ini dapat kamu akses setelah kamu berhasil login ke halaman sebagai user aplikasi, serta terdapat informasi user yang mengakses.

Keterangan informasi user login diantaranya terdapat waktu login, tanggal login, ip address yang digunakan, serta jenis aplikasi browser yang digunakan untuk mengakses.

Menu Data Produk


Menu Produk Review Aplikasi Penjualan Berbasis Web Sederhana dengan PHP

Pada bagian menu data produk terdapat sub menu yang terdiri dari edit, tambah, dan hapus data. Serta juga terdapat output berupa keterangan harga, nama produk, stok, tanggal masuk dan satuan.

Menu Data penjualan


Menu Data Penjualan Review Aplikasi Penjualan Berbasis Web Sederhana dengan PHP

Pada menu data penjualan ini terdapat sub menu atau tombol hapus dan tambah data. Serta memungkinkan juga untuk user dalam menambahkan nama produk, tanggal penjualan, harga produk, stok produk, jumlah transaksi pembelian, dan total penjualan.

Sedangkan didalam form data penjualan ada sebuah informasi penting berupa tanggal penjualan, nomer penjualan, jumlah pembelian, dan nama produk.

Menu Rekap Laporan


Menu Rekap Laporan Review Aplikasi Penjualan Berbasis Web Sederhana dengan PHP


Dari sekian banyak data yang disimpan tersebut, aplikasi penjualan berbasis web ini juga memiliki fitur rekap laporan yang lengkap terdiri dari tanggal awal transaksi penjualan hingga tanggal akhir penjualan, sehingga ini yang bisa menjadi poin penting dalam menerapkan strategi baru dalam penjualan dan pembuatan laporan.

Menu Data Pengguna


Menu Data Pengguna Aplikasi Penjualan Berbasis Web Sederhana dengan PHP

Sebagai admin, kamu dapat melakukan penyesuaian user yang diperbolehkan untuk mengakses ke bagian-bagian tertentu dalam sistem, misalnya dengan nama pengguna, user pengguna dan level akses aplikasi. Kamu juga dapat menambahkan user pengguna maupun menghapusnya dari sistem.

Fitur halaman user sendiri, yaitu hanya dapat menyesuaikan data dari penambahan transaksi penjualan produk maupun data produk yang masuk.

Download

File aplikasi dalam bentuk zip sehingga kamu perlu mengektraknya (password : pemulungkode.com) terlebih dahulu sebelum menggunakan. Bila kamu sudah berhasil mengekstraksnya, terkait login admin kamu bisa mengakses menggunakan user admin dan password admin. Sedangkan untuk user akses biasa, kamu menggunakan user mustika dan password mustika. Dev by Aziz Husen - www.pemulungkode.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar, kritik maupaun saran kamu berdasarkan pembahasan yang sesuai dengan halaman ini. Kamu juga dapat menghubungi OmahJaringan melalui halaman kontak.
Buka Komentar
Tutup Komentar