Konsultasikan kebutuhan IT Anda, dengan CS OMAHJARINGAN. HUBUNGI KAMI

Review Aplikasi RT RW Berbasis Web PHP, MySQL, dan Codeigniter

Review Aplikasi RT RW Berbasis Web PHP, MySQL, dan Codeigniter

Struktur organisasi di desa, semakin berkembang. Tidak hanya di dominasi oleh pemimpin berusia tua, karena regenerasi pemuda juga telah mendapatkan posisi strategis dalam struktur bangun desa.

Pemuda-pemudi yang memiliki ide kreatif dan impian besar dapat memotivasi dirinya dan orang lain untuk berkembang bersama memajukan sektor ekonomi dan pelayanan yang ada di desa.

Salah satu inovasi penting yaitu pendataan penduduk yang merata, menjadi salah satu strategi dalam memberikan pelayanan cepat dan tepat sasaran.

Penggunaan aplikasi RT RW berbasis web terbilang cukup efektif dan efisien dalam penyimpanan data penduduk desa. Karena RT RW sendiri, salah satu bagian dari struktur desa paling bawah dan masing-masing kepala bisa langsung memonitoring di lokasi serta memasukkannya ke dalam sistem informasi web.

Dari data yang terkumpul dari masing-masing kepala keluarga tersebut, desa dapat melihat berapa populasi yang ada didesa dan tingkat ekonominya.

Fitur yang harus ada di Aplikasi RT RW Berbasis Web:

  • Data warga
  • Data kartu keluarga
  • Data mutasi
  • Data user aplikasi
  • dan galeri
Dari beberapa fitur tersebutlah, bilamana terdapat arahan sensus penduduk dapat dilihat dari laporan berdasarkan tahun. Setiap data tersebut dapat diolah kembali dalam bentuk media cetak maupun softcopy, sehingga sangat mempermudah proses laporan tahunan data masyrakat berdasarkan kebutuhan.


Tampilan Halaman User Login

Tampilan Halaman Login User Review Aplikasi RT RW Berbasis Web PHP, MySQL, dan Codeigniter

Tampilan Dashboard User Admin Detail Data

Tampilan Halaman Dashboard User Admin Review Aplikasi RT RW Berbasis Web PHP, MySQL, dan Codeigniter

Tampilan Halaman Rekap Data Penduduk

Tampilan Dashboard Data Penduduk atau Warga Review Aplikasi RT RW Berbasis Web PHP, MySQL, dan Codeigniter

Kamu dapat mengembangkan program tersebut lebih detail lagi berdasarkan kebutuhan pendataan penduduk. Sehingga aplikasi RT RW berbasis web ini dapat memberikan manfaat dalam pengolahan data yang tepat guna didesa.

Kamu dapat download program versi uji coba di link dibawah ini.

Download

bila kamu menginginkan versi premium aplasi RT RW berbasis web terbaru hubungi developer : olim-project.web.id.

Akses Aplikasi


  • User / admin:
  • Username: admin
  • Password: admin


Demikian, semoga ulasan terkait review aplikasi RT RW berbasis web PHP, MySQL, dan Codeigniter ini dapat menambah referensi kamu dalam mempelajari bahasa pemrograman tersebut. Selain itu dari code program kamu dapat mengembangkanya kembali dengan mengola alur pemrograman yang ada pada source code aplikasi tersebut. 

Posting Komentar