Konsultasikan kebutuhan IT Anda, dengan CS OMAHJARINGAN. HUBUNGI KAMI

Review Source Code Sistem Informasi Alumni Berbasis Web PHP dan CI

Review Source Code Sistem Informasi Alumni Berbasis Web

Review kali ini terkait source code sistem informasi alumni berbasis web, yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework codeigniter.

Web aplikasi sistem informasi alumi ini memiliki fitur-fitur lengkap untuk menampung data alumni, serta tampilan halaman yang digunakan pun terbilang simpel dan mudah dinavigasi.

Buat kamu yang sedang mencari referensi untuk tugas skripsi, maupun untuk pengembangan sistem informasi yang lebih baik tentunya aplikasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan bahan uji coba.

Dari segi fungsi, penilaian kami terhadap aplikasi sistem informasi alumni berbasis web ini perlu adanya pengembangan lagi karena terdapat beberapa bagian yang belum lengkap. Kamu dapat melakukan pengembangan aplikasi dari segi fungsi, maupun tampilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sehingga diharapkan dengan adanya pengembangan aplikasi ini bisa digunakan sebagaimana mestinya, untuk menyimpan dan mengakses data alumni.

Pembuat web aplikasi ini adalah Adhika Putra Pratama, bagi kamu yang merasa telah mendownload serta ingin memberikan dukungan berupa tanda terima kasih seperti halnya donasi, atau ingin mendapatkan pengembangan terbaru dari web aplikasi ini silahkan kamu dapat menghubungi pembuatnya secara langsungdi email andhika6@gmail.com

Tampilan Halaman User

Tampilan Halaman User Source Code Sistem Informasi Alumni Berbasis Web PHP dan CI

Tampilan Halaman Profil Pengguna

Tampilan Profil Pengguna Source Code Sistem Informasi Alumni Berbasis Web PHP dan CI

Langkah-Langkah Menggunakan Sistem Informasi Alumni Berbasis Web
  1. Dapatkan filenya terlebih dahulu pada link download
  2. Ekstrak file yang telah didownload menggunakan winrar atau winzip
  3. Copy langsung folder yang telah diekstrak dan taruh pada folder htdocs, bila kamu menggunakan local server dengan xampp
  4. Buatlah database baru sesuai dengan nama database yang ada pada program
  5. Sambungkan program ke database yang telah dibuat di folder application/config/database.php
  6. Akses halaman web aplikasi dengan URL localhost/namafolderpenyimpanan
Bila kamu memiliki ketertarikan dalam mempelajari serta mengembangkan sistem aplikasi alumni berbasis web ini, kamu dapat mengambil kode program dari sistem aplikasi alumni dengan php dan mysql ini agar dapat mempelajari jalur kode program melalui framework codeigniter


Demikian ulasan review source code program sistem informasi alumni berbasis web ini semoga dapat menambah wawasan kamu dalam membuat program dan referensi belajar yang tepat untuk kamu. 

Posting Komentar