--> Skip to main content

3 Hal yang Dapat Diambil Dari Forrest Gump

Source image : Wikipedia
Forrest Gump memiliki IQ di bawah rata-rata 75, namun ia masih berhasil mengajar Elvis cara menari, menerima beasiswa sepak bola dari Universitas Alabama, ditunjuk untuk tim All-American, bertemu John F. Kennedy dan Lyndon B. Johnson, menerima medali kehormatan untuk kepahlawanannya di Vietnam, bermain dalam diplomasi ping pong melawan tim-tim Cina, melakukan wawancara di acara Dick Cavett dengan John Lennon, bertemu Presiden Nixon dan mengekspos Watergate Scandal, menciptakan Bubba Gump Shrimp yang sangat sukses Perusahaan, berinvestasi dalam komputer Apple dengan demikian menjadi seorang jutawan, berlari melintasi AS hanya karena dia merasa menyukainya, dan pada akhirnya menjadi seorang ayah yang luar biasa.

Orang mungkin menyebutnya bodoh, tetapi dia adalah legenda. Berikut yang bisa diambil dari film tentang belajar:

1. Jadilah diri sendiri

Sebagai seorang anak, Forrest memiliki cacat yang berarti dia harus memakai kawat gigi di kakinya. Bullies menyiksanya dan mengejarnya yang mengarah pada kekasih masa kecilnya Jenny meneriaki salah satu kalimat paling terkenal dalam film, “Run, Forrest. Run!"

Tapi, semua ini sepertinya tidak mengganggunya. Sebagian besar dari ini berkaitan dengan banyak hal bijak yang ibunya katakan kepadanya seperti, "Anda harus melakukan yang terbaik dengan apa yang Tuhan berikan kepada Anda."

Kita semua dilahirkan sebagai makhluk unik dengan hadiah yang dimaksudkan untuk dibagikan kepada dunia. Beberapa orang pandai skating dan orang lain pandai melukis cat air. Beberapa orang suka berada di panggung dengan semua mata tertuju pada mereka dan yang lain lebih suka berada di rumah di tempat tidur dengan sebuah buku, jauh dari mata yang mengintip.

2. Katakan “ya”

Sepanjang film, Forrest diminta untuk mengambil bagian dalam hal-hal dari yang besar, seperti bergabung dengan tentara, ke yang kecil, seperti bermain ping pong. Dia mengatakan ya untuk keduanya, sehingga mengubah hidupnya dengan cara-cara yang tidak pernah dia impikan.

Banyak dari kita menjalani hidup kita dalam ketakutan, takut pergi untuk hal-hal yang kemudian kita sesali mengatakan tidak. Kita takut akan pendapat orang lain, rasa malu, kegagalan, rasa malu, dan banyak hal lainnya.

Bilang iya! Jika teman Anda mengajak Anda bermain ski tetapi Anda belum pernah melakukannya, Anda akan belajar! Jika Anda mencoba makanan baru, hal terburuk yang akan terjadi adalah Anda akan sadar bahwa Anda tidak menyukainya.

3. Bicaralah dengan orang asing

Mayoritas film melihat Forrest menceritakan kisahnya kepada orang asing di halte bus sambil duduk di bangku yang terkenal itu. Sementara beberapa dari mereka tampak tidak tertarik dan tidak mau berbicara, yang lain terpaku oleh cerita-ceritanya dan seorang wanita yang lebih tua bahkan ketinggalan busnya hanya untuk terus berbicara dengannya.

Duduk di halte bus akhir-akhir ini, 98% orang yang menunggu berfokus pada ponsel mereka, dan tidak memiliki keinginan untuk berbicara dengan siapa pun di sekitar mereka. Lihatlah ke atas dari layar Anda, mulailah percakapan dengan seseorang, belajarlah bahasa asing dan test inggris. Anda mungkin akan terkejut dengan kisah hidup yang harus mereka ceritakan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar, kritik maupaun saran kamu berdasarkan pembahasan yang sesuai dengan halaman ini. Kamu juga dapat menghubungi OmahJaringan melalui halaman kontak.
Buka Komentar
Tutup Komentar